Halaman

20 Mei 2010

Perbaikan Tugas Latar Belakang Masalah

Di era sekarang ini data dan informasi amat sangat dibutuhkan secara cepat. Karena kesibukan yang begitu padat sehingga waktu yang dimiliki begitu singkat untuk mencari informasi di dalam media tulisan.

Masalah tersebut di atas juga mungkin menjadi alasan utama orang-orang lebih membutuhkan dan menyukai sesuatu yang cepat dan instan untuk memperoleh data maupun informasi.

Seperti halnya dalam pendidikan dibidang hukum, masih banyak mahasiswa yang merasa membutuhkan sesuatu yang dapat membantu dan memudahkan mereka dalam mendapatkan informasi tentang isi dari pasal-pasal dan butir-butir di dalam undang-undang hukum pidana. Hal ini disebabkan karena sangat banyaknya pasal dalam perundang-undangan hukum pidana. Sehingga mahasiswa merasa kesulitan jika harus menghafal satu-persatu isi pasal dari hukum pidana yang begitu banyak. Belum lagi mahasiswa juga tidak hanya mempelajari hukum pidana saja, mereka juga harus mempelajari undang-undang hukum acara pidana, undang-undang perdata dan lainnya.

Dalam kenyataannya, memang banyak beredar buku kitab undang-undang hukum pidana(KUHP) yang dapat dijadikan pedoman bagi mahasiswa dan masyarakat umum untuk mempelajari dan mencari penjelasan isi dari pasal undang-undang hukum pidana. Namun hal ini terkadang menjadi kendala bilamana informasi tentang isi dari pasal-pasal tersebut dibutuhkan secara cepat dan instan. Oleh karena itu penulis ingin membuat aplikasi KUHP digital untuk membantu mahasiswa mencari informasi penjelasan pasal-pasal hukum pidana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar