Halaman

04 Januari 2010

Kondisi Remaja Pada Masa Kini yang Memprihatinkan

Dewasa ini, kejadian pergaulan bebas yang terjadi di kalangan remaja banyak berasal dari eksploitasi seksual pada media yang ada di sekeliling kita. Eksploitasi seksual dalam video klip, majalah, televisi dan film-film ternyata mendorong para remaja untuk melakukan aktivitas seks secara sembarangan di usia muda. Dengan melihat tampilan atau tayangan seks di media, para remaja itu beranggapan bahwa seks adalah sesuatu yang bebas dilakukan oleh siapa saja, dimana saja.

Sangat disayangkan sekali hal ini sudah mulai berkembang pada kehidupan remaja sekarang ini. Pengawasan dari orang tua sangatlah berperan penting untuk menjaga para anaknya yang mulai menginjak usia remaja, dimana pada usia ini terkadang timbul rasa ingin tahu yang besar pada anak remaja. Sehingga mendorong mereka untuk mencoba dan mengetahui lebih jauh.



Semestinya tidak hanya orang tua saja yang memberikan pengawasan bagi para anak-anaknya. Tetapi pemerintah juga harus ikut peran serta dalam menjaga moral para remaja bangsa ini. Mungkin pemerintah dapat lebih memperketat pengawasan dalam bidang media penyebaran informasi sehingga tidak menjerumuskan para remaja pada kondisi yang tidak semestinya. Sebagai contoh, sekarang ini mulai banyak film-film yang baerbau prnografi diputar di bioskop-bioskop Indonesia. Tidak hanya dari pihak luar, para produser lokalpun mulai banyak membuat film yang semestinya tidak layak bagi perkembangan moral remaja bangsa.

Pemerintah harus benar-benar memperhatikan perkembangan dimana eksploitasi seksual mulai berkembang. Badan sensor film seharusnya bisa memilih dan memilah mana film yang baik untuk di tayangkan dan mana yang tidak. Selain pengawasan dari orang tua, dukungan dari berbagai pihak sangatlah penting untuk mmenjaga moral bangsa kita ini. Terutama bagi para remaja yang kondisinya yang benar-benar memprihatinkan pada masa kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar