Halaman

05 Januari 2010

Perbaikan dan Remunerasi POLRI

Dlam memperbaiki kinerjanya POLRI akan melakukan perbaikan, reformasi dan pembenahan internal di tubuh lembaga penegak hukum itu. Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri mengatakan, Polri akan melakukan restruksturisasi mulai awal tahun 2010.

Restrukturisasi akan dilakukan agar Polri menjadi lembaga yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel dalam rangka memenuhi harapan masyarakat terhadap Polri.

Dalam restrukturisasi tersebut, Kapolri menjelaskan bahwa ada bagian yang perlu dipangkas dan yang perlu diperkuat. Hal ini mencakup di seluruh jajaran Polri mulai dari Polsek sampai Mabes Polri. Di Mabes, aspek-aspek kebijakannya akan dibenahi. Ujar Kapolri.

Kapolri juga menjanjikan akan melakukan remunerasi di tubuh Polri mulai bulan Januari mendatang. Hal ini, ka ta Kapolri, dilakukan untuk semakin meningkatkan kinerja seluruh jajaran Polri. Meski demikian, Kapolri masih belum menjelaskan secara detail program remunerasi dan pelaksanaannya nantinya yang direncanakan akan dimulai Januari 2010.


Kapolri menjelaskan, selain pembenahan internal, Polri juga akan melakukan perbaikan pada sektor pelayanan publik. Prioritas pembenahan akan lebih difokuskan pada bidang jasa pelayanan Polri yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat yang sarat komplain. (dikutip dari www.kompas.com)

Sebagai keluarga besar Polri, saya sangatlah mendukung perbaika dan reformasi dalam tubuh Polri. Karena hal ini akan membantu perbaikan image Polri yang mungkin selama ini dipandang sebelah mata oleh masyarakat yang disebabkan oleh oknum-oknum Polisi yang tidak dapat menjaga citra institusinya.

Disisi lain dalam hal remunerasi pada Institusi Polri, hal ini sangat diharapkan oleh para Anggota Polri. Karena selama ini kesejahteraan anggota kepolsian belum memenuhi standar kesejahteraan yang layak. Dengan tugas dan resiko yang berat para anggota Polisi harus mengemban tugas berat menegakan hukum, menjaga ketertiban rakyat dengan gaji yang pas-pasan.

Sebagai keluarga besar dari Polri saya sangat mendukung rencana Reformasi dan remunerasi yang akan mulai di awal 2010 ini. Dan berharap semua tidak hanya menjadi wacana dan janji belaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar